Home » » Ghana Membutuhkan Boateng

Ghana Membutuhkan Boateng

Mungkin di laga play-off kualifikasi Piala Dunia zona Afrika kontra Mesir dalam waktu dekat ini, Ghana masih bisa bilang bahwa mereka tak lagi butuh Kevin-Prince Boateng. Tapi bakal lain lagi ceritanya jika mereka benar-benar lolos ke Brasil tahun depan.
 
Ghana di ambang rekor baru, untuk kali ketiga berturut-turut lolos ke pesta sepakbola paling meriah sejagat itu. Tapi masalahnya, Boateng punya reputasi buruk jika sudah berhubungan dengan pendukungnya sendiri.
 
Sejumlah suporter Ghana menuduh mantan bintang AC Milan itu berpura-pura cedera, beberapa waktu lalu, saat Kakak Kandung bek tim nasional Jerman, Jérôme Boateng itu, memutuskan untuk pensiun sementara alias mengasingkan diri dari tim nasional.
 
Tapi eks-kapten Ghana, Charles Kwablan Akonnor menegaskan bahwa The Black Stars, tetap butuh kualitas dan kejeniusan Boateng, sebagai dinamo permainan Ghana. Setidaknya jika Boateng eksis kembali di lini tengah, Ghana punya garansi takkan tampil memalukan.
 
“Kami butuh Kevin di tim (Ghana). Saya pikir, kadang negara ini terlalu banyak bicara. Ketika dia pindah ke Schalke, kami semua lihat apa yang dia lakukan. Bahkan saat dia masih di Milan, kami juga memperhatikan permainannya. Dia pemain besar di Jerman sekarang. Dia pemain top dan pemain macam ini yang kami butuhkan di Piala Dunia,” tutur Akonnor.
 
“Saya pikir dia tak bohong tentang cederanya. Saat di Schalke, kami semua jadi saksi terkait situasi cederanya. Dia punya masalah medis dan kami harus sabar menanganinya. Kadang, saya menyalahkan wartawan yang selalu cari isu dan sensasi berlebihan dan membuat dia terlihat buruk di muka publik,” lanjutnya, seperti dikutipGhanaSoccernet, Jumat (1/11/2013).
 
“Saya tak ragu dengan kejeniusannya. Dia pemain berkualitas yang kami butuhkan untuk tampil baik di Piala Dunia. Suka atau tidak, nyatanya kami membutuhkannya di Piala Dunia. Hanya sesederhana itu masalahnya,” tutup pelatih klub lokal Ghana, Accra Hearts of Oak itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Agen Poker Populer

Agen poker online uang asli yang memberikan pelayanan terbaik serta jaminan menang berapapun pasti di bayar jadi anda tidak perlu ragu lagi bergabung bersama kudapoker