Home » » Man. City dan Barcelona Tidak Baru Saling Kenal

Man. City dan Barcelona Tidak Baru Saling Kenal

Manchester City akan menjamu Barcelona di Etihad Stadium, Rabu (19/2) dini hari WIB. Walau itu akan menjadi pertemuan pertama di level kompetitif, sejatinya kedua tim tidak sama sekali buta kekuatan masing-masing.

Ya, Manchester City dan Barcelona akan melakoni pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champion. Belum ada catatan sejarah mengenai pertemuan kedua tim di level kompetitif Eropa.

Kendati demkian, bukan berarti tak saling kenal peta kekuatan secara mendetail masing-masing. Pasalnya, The Citizens memiliki empat punggawa kunci asal Spanyol yang sering menyicipi kekuatan Barcelona saat masih berlaga di sepak bola Spanyol.

Keempat pemain tersebut adalah Javi Garcia, Jesus Navas, Alvaro Negredo, dan David Silva. Selain itu, Yaya Toure merupakan gelandang andalan City yang pernah berseragam Barcelona.

Di level pelatih, Man. City memiliki sosok Manuel Pellegrini yang sangat mengenal kekuatan Barcelona. Ya, Pellegrini pernah menukangi Villarreal, Real Madrid, dan Malaga saat masih berkarier di Spanyol. Sementara itu, di level direksi ada Txiki Begiristain, sosok yang sangat mengenal seluk beluk dan sepak terjang Blaugrana.


Sepanjang sejarah City dan Barcelona pernah bertemu enam kali di laga persahabatan. Kedua tim sama-sama memetik tiga kemenangan.

0 komentar:

Posting Komentar

Agen Poker Populer

Agen poker online uang asli yang memberikan pelayanan terbaik serta jaminan menang berapapun pasti di bayar jadi anda tidak perlu ragu lagi bergabung bersama kudapoker