Home » » Soal Mengganti Kiper, Van Gaal Terinspirasi Strategi Paul Sturrock?

Soal Mengganti Kiper, Van Gaal Terinspirasi Strategi Paul Sturrock?

Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, membuat sebuah keputusan yang sangat jitu ketika memasukkan Tim Krul menggantikan Jasper Cillessen menjelang adu penalti melawan Kosta Rika pada perempat final Piala Dunia 2014, Sabtu (5/7/2014). Pasalnya, Krul melakukan dua penyelamatan yang mengantarkan tim Oranye lolos ke semifinal untuk bertemu Argentina.

Namun, apa yang dilakukan Van Gaal ini bukan merupakan hal yang baru pertama kali dilakukan seorang manajer. Sebelumnya, Paul Sturrock sudah pernah menggunakan strategi tersebut pada tahun 2013, ketika membawa klubnya, Southend, melawan Oxford di semifinal Johnstone’s Paint Trophy Southern Area. Dia memasukkan kiper berusia 19 tahun, Daniel Bentley, untuk menggantikan kiper nomor satu Paul Smith.

Seperti halnya Krul, Bentley pun melakukan penyelamatan dengan menahan tendangan pemain Oxford, Alfie Potter, untuk membawa klubnya lolos. Smith, mengaku tak pernah menyadari rencana sang manajer yang kemudian mengatakan: "Saya mungkin harus memberitahu kiper saya sebelum pertandingan bahwa itu akan terjadi."

"Sepanjang kariernya, Bentley fantastis untuk tendangan penalti, dan itu bekerja. Dia menyelamatkan satu."

Southend dikalahkan Crewe 0-2 di final.

0 komentar:

Posting Komentar

Agen Poker Populer

Agen poker online uang asli yang memberikan pelayanan terbaik serta jaminan menang berapapun pasti di bayar jadi anda tidak perlu ragu lagi bergabung bersama kudapoker