Home » » Ferdinand: Pemain Tukang Diving Harus Menerima Hukuman

Ferdinand: Pemain Tukang Diving Harus Menerima Hukuman

Bek tengah Manchester United, Rio Ferdinand yakin hukuman adalah cara terbaik untuk membasmi virus diving di dunia sepakbola. Menurut Ferdinand, para bek merupakan pihak yang paling dirugikan jika terjadi insiden diving di lapangan.
 
Rekan setim Ferdinand, Ashley Young terus mendapat kecaman atas ulahdiving-nya dalam kemenangan 2-0 United atas Crystal Palace akhir pekan lalu. Sementara striker Reading, Pavel Pogrebnyak mendapat kartu kuning atas aksi diving-nya akhir pekan lalu.
 
"Ini aneh, karena harus terjadi di seluruh Eropa dan dunia, bukan hanya di liga kami,” ujar Ferdinand, seperti dilansir Sky Sports, Selasa (17/9/2013).
 
"Anda pergi ke Liga Champions dan Anda mengetahui di Premier League terkenal dengan diving, maka Anda kemudian mendapatkan pemain dari negara lain juga melakukannya,” ungkap pemain berusia 34 tahun ini.
 
"Sebagai seorang bek, Anda tidak ingin ada orang yang mencoba menipu wasit, tapi kalau ada kontak, pemain memiliki hak untuk jatuh,” tambahnya.
 
Ferdinand mengeluhkan bagaimana bek harus berusaha meyakinkan para wasit, bahwa tidak terjadi kontak. Agar para pelaku diving jera, Ferdinand berharap ada hukuman yang pantas dari wasit dan FA.
 
"Hal ini (diving) telah menjadi bagian dari permainan kami bahwa sebagai bek, kami terbiasa dengan itu. Sebagai bek, Anda harus berpikir bagaimana memerangi mereka (pelaku diving),” urainya.
 
"Mereka lucu dan tahu bagaimana melakukannya. Ini adalah suatu hal yang sulit bagi wasit untuk memutuskan diving atau benar-benar ada kontak. Saya melihat hukuman mungkin cara ampuh untuk menghentikan ini,” tuntasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Agen Poker Populer

Agen poker online uang asli yang memberikan pelayanan terbaik serta jaminan menang berapapun pasti di bayar jadi anda tidak perlu ragu lagi bergabung bersama kudapoker