Home » » Milestone Lewandowski Antar Dortmund Ke Final

Milestone Lewandowski Antar Dortmund Ke Final

Setelah tersingkir pada babak perempat final musim lalu, Borussia Dortmund akhirnya kembali mencicipi partai final DFB-Pokal. Tiket ke final diraih berkat kemenangan 2-0 dari VfL Wolfsburg pada semifinal di Signal Iduna Park, (15/4).
Bermodal kemenangan 3-0 dari kampiun Bundesliga 1 musim ini, Bayern Munchen, Dortmund begitu percaya diri menyambut partai semifinal. Komposisi terbaik pun tetap diturunkan pelatih Jurgen Klopp.
Sejak awal laga, Dortmund pun sudah mampu mendominasi permainan. Beberapa kali Marco Reus dkk mampu menebar ancaman ke gawang Wolfsburg yang dikawal Max Grun. Hingga gol pembuka pun hadir pada menit ke-13.
Diawali aksi Reus dalam menyisir sisi lapangan, bola diumpankan kepada Henrikh Mkhitaryan. Gelandang asal Armenia itu langsung menggiring bola ke depan kotak penalti Wolfsburg sebelum melepas tendangan keras kaki kiri yang tak mampu diantisipasi Grun.
Gol itu membuat tim tamu terpantik. Kevin De Bruyne cs pun mulai bangkit dan mengimbangi permainan agresif Dortmund. Setidaknya ada dua peluang emas mampu mereka ciptakan, tapi belum mampu membuahkan gol.
Justru Dortmund yang mampu menggandakan keunggulan dua menit menjelang turun minum. Lagi-lagi Reus menjadi kreator gol saat umpannya sukses dikonversi Robert Lewandowski menjadi gol. Itulah gol ke-100 Lewy selama berseragam Dortmund , yang sekaligus menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0.
Memasuki babak kedua, Wolfsburg gantian lebih banyak memberi tekanan kepada tuan rumah. Dortmund yang sudah merasa di atas angin justru mengendurkan tekanan.
Pada babak kedua ini, gawang Roman Weidenfeller sempat beberapa kali mendapat ancaman. Namun, dewi fortuna masih belum berpihak kepada kubu Wolfsburg. Beberapa peluang emas masih terbuang percuma.
Hasilnya, Dortmund mampu mengamankan keunggulan 2-0 hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membawa Dortmund melangkah ke partai puncak dan akan menanti calon lawannya antara Bayern atau Kaiserslautern

0 komentar:

Posting Komentar

Agen Poker Populer

Agen poker online uang asli yang memberikan pelayanan terbaik serta jaminan menang berapapun pasti di bayar jadi anda tidak perlu ragu lagi bergabung bersama kudapoker