Home » » Zidane: Menjadi Pelatih Adalah Pekerjaan Yang Sulit

Zidane: Menjadi Pelatih Adalah Pekerjaan Yang Sulit

Zinedine Zidane sangat sukses ketika menjalani karier sebagai pemain. Akan tetapi, Zidane mengakui dirinya belum tentu meraih kesuksesan serupa sebagai pelatih.

Zinedine Zidane pensiun dari sepak bola pada 2006 dengan reputasi sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Selama berkarier, Zidane berhasil memenangi tiga turnamen paling bergengsi, yaitu Piala Dunia, Piala Eropa, dan Liga Champion.

Zidane mempertimbangkan berkecimpung di dunia manajerial dengan mengambil kursus kepelatihan. Meski kemampuannya sebagai pemain tak perlu diragukan, namun Zidane menyatakan masih harus kembali mempelajari sepak bola dari awal lagi.

"Saya sama seperti orang lain. Orang-orang saja yang menganggap saya spesial. Saya sadar hebat sebagai pemain belum tentu bagus ketika menjadi pelatih. Meski itu akan sedikit membantu," kata Zidane kepada L'Equipe.


"Saya harus mengakui pengetahuan saya tentang melatih masih kurang. Dengan itulah saya bisa tumbuh dan belajar di usia ini. Saya senang mengambil kursus kepelatihan meski terkadang saya sakit kepala sebelum tidur. Melatih adalah pekerjaan yang sebenarnya dan harus dipelajari," ujar Zidane.

0 komentar:

Posting Komentar

Agen Poker Populer

Agen poker online uang asli yang memberikan pelayanan terbaik serta jaminan menang berapapun pasti di bayar jadi anda tidak perlu ragu lagi bergabung bersama kudapoker