Home » » Lima Alasan Man. United Harus Segera Beli Pemain

Lima Alasan Man. United Harus Segera Beli Pemain

Manchester United harus segera mendatangkan pemain baru berkualitas pada bursa transfer Januari 2014 yang hanya tersisa 9 hari lagi. Berikut lima alasan Setan Merah sangat butuh membeli amunisi baru.

Manchester United mengalami enam kekalahan di Old Trafford musim ini dan empat diantaranya terjadi di Premier League. Kekalahan terbaru terjadi di ajang Piala Capital One dari Sunderland dan menjadikan Man. United gagal melangkah ke final menghadapi Manchester City.

Pada bursa transfer Januari ini Man. United dikaitkan dengan sederet nama-nama besar. Mereka adalah Juan Mata (Chelsea), Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), dan Paul Pogba (Juventus).

Kegagalan mendatangkan Cesc Fabregas, Leighton Baines, dan Gareth Bale menjadikan United hanya membeli Marouane Fellaini pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2013. Akan tetapi, eks pemain Everton yang dibeli dengan harga sebesar 27,5 juta pound terbukti tidak mampu memberikan dampak besar dalam skuat David Moyes.

1. Jarang ada kesempatan membeli pemain sekaliber Juan Mata
 Ada peluang besar untuk bisa membeli pemain sekaliber Juan Mata memang tidak sering terjadi. Pemain yang begitu impresif musim lalu, tidak masuk dalam rencana Jose Mourinho di Stamford Bridge.

2. Mengamankan Posisi Empat Besar
 Peluang mempertahankan gelar Premier League mungkin sudah sirna. Tidak hanya itu, saat ini United tertinggal enam poin dari peringkat empat klasemen sementara dan terancam tidak masuk jajaran empat besar pada akhir musim untuk pertama kalinya dalam 19 tahun terakhir.

3. Januari adalah bulan baik untuk membeli pemain
Membeli pemain pada bursa transfer musim dingin sering dianggap sebagai saat yang buruk untuk membeli pemain. Akan tetapi, Liverpool telah membuktikan betapa manisnya bisa mendatangkan sosok Luis Suarez pada Januari dari Ajax Amsterdam tiga tahun lalu dengan biaya sebesar 23 juta pound.

4. Menjaga Wayne Rooney atau Robin van Persie tetap tersedia
Manchester United terbukti tidak bisa berbuat banyak ketika Wayne Rooney dan Robin van Persie harus absen karena masalah cedera. Jadi, mendatangkan pemain baru agar kedua atau salah satunya tetap dapat menjaga performa dan konsistensi Setan Merah.

5. Meredakan tekanan terhadap David Moyes dan Ed Woodward

Performa buruk Manchester United belakangan mengancam posisi David Moyes yang terus dibanding-bandingkan dengan pendahulunya, Sir Alex Ferguson. Begitu pula di tingkat dewan, Chief Executive baru Ed Woodward terus berada dalam bayang-bayang sosok yang digantikannya, David Gill.

0 komentar:

Posting Komentar

Agen Poker Populer

Agen poker online uang asli yang memberikan pelayanan terbaik serta jaminan menang berapapun pasti di bayar jadi anda tidak perlu ragu lagi bergabung bersama kudapoker