Home » » Dipermak Osasuna, Atletico Gagal Tempel Madrid

Dipermak Osasuna, Atletico Gagal Tempel Madrid

Atletico Madrid gagal memanfaatkan peluang meninggalkan Barcelona dan menempel Real Madrid dalam perburuan trofi La Liga musim ini. El Atleti di luar dugaan justru dipermak tim medioker, Osasuna dengan skor telak 0-3.

Tandang ke Estadio El Sadar, Senin 24 Februari dini hari WIB, Atletico berpeluang menggusur Barcelona (kalah dari Sociedad) dari posisi tiga klasemen, dan menempel Madrid (menang atas El Che) di puncak klasemen sementara La Liga.

Pelatih Diego Simeone pun sadar akan hal ini, dan langsung menurunkan pemain terbaiknya. Duet striker Diego Costa dan David Villa langsung diturunkan sejak awal, dengan harapan bisa mencetak gol lebih dulu.

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Osasuna yang saat ini tercecer di urutan 14 klasemen sementara justru mampu menampilkan performa efektif. Skuad besutan Javi Garcia ini justru yang sukses mencetak gol lebih dulu.

Laga baru menginjak menit ke-6, Atletico dikejutkan gol Osasuna yang dicetak Alvaro Cejudo. Berawal dari sepak pojok, Armenteros yang mendapat umpan pendek langsung melepas umpan silang ke tiang jauh di mana Cejudo yang lari dari tengah langsung masuk ke kotak penalti dan menyambut bola dengan sepakan voli keras dan tak kuasa dibendung Thibaut Courtois. 1-0 Osasuna unggul.

Gol cepat Cejudo rupanya sedikit merusak konsentrasi permainan Atletico. Diego Costa dkk. kerap membuat kesalahan sendiri yang membuat Osasuna leluasa melakukan tekanan, baik itu lewat skema serangan balik cepat maupun umpan-umpan jauhnya.

Menit ke-21, Atletico kembali dibuat tertunduk lantaran Osasuna sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini lewat aksi individu Armenteros yang diakhiri dengan sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti, dan tak mampu dijangkau Courtois.

Osasuna benar-benar memanfaatkan kelengahan para pemain Atletico di laga ini. Terbukti, jelang berakhirnya babak pertama, publik tuan rumah kembali bersorak menyambut gol ketiga Osasuna yang dicetak Roberto Torres lewat tandukan usai memanfaatkan crossing Damia. Skor 3-0 untuk Osasuna bertahan hingga turun minum.

Masuk paruh kedua laga, Atletico yang tak ingin kehilangan kesempatan menempel ketat Madrid, langsung berinisiatif serangan. Pergantian dilakukan Simeone dengan memasukkan Arda Turan menggantikan Diego pada menit ke-59. Dua menit berselang, Raul Garcia juga masuk menggantikan Villa.

Masuknya dua tenaga baru ini memang berhasil membuat Atletico bermain lebih dominan. Dua peluang didapat dalam kurun waktu satu menit, yakni lewat Raul Garcia dan Juanfran. Sayangnya, dua peluang tersebut sia-sia.

Atletico mendapat peluang terbaiknya pada menit ke-82. Diego Costa berhasil menerobos masuk kotak penalti, lalu menggocek beberapa bek Osasuna. Sialnya, tembakan keras bomber Spanyol itu dari jarak dekat hanya tipis di atas mistar gawang Osasuna.

Lima menit tersisa, Atletico masih terus mencoba mengejar defisit tiga gol. Akan tetapi, solidnya permainan Osasuna terutama di lini pertahanan, memaksa Atletico gagal mencetak go. Skor 0-3 untuk Osasuna bertahan hingga laga berakhir.

Kekalahan ini membuat Atletico gagal memperbaiki posisinya di klasemen sementara La Liga. El Atleti tetap berada di urutan tiga klasemen dengan 60 poin, atau sama dengan koleksi poin Barca yang juga menelan kekalahan, sehari sebelumnya. Sementara itu, Madrid yang menang 3-0 atas El Che, sehari sebelumnya, kini nyaman duduk sendirian di puncak klasemen dengan 63 poin.

Susunan Pemain:
Osasuna: 
Fernandez; Marc Bertran, Loties, Arribas, Damia; Cejudo, Lolo; Silva, Armenteros, Roberto Torres; Oriol Riera.

Atletico: Courtois; Juanfran, Godin, Alderweireld, Filipe Luis; Mario Suarez, Gabi; Diego, Adrian; Diego Costa, David Villa.

0 komentar:

Posting Komentar

Agen Poker Populer

Agen poker online uang asli yang memberikan pelayanan terbaik serta jaminan menang berapapun pasti di bayar jadi anda tidak perlu ragu lagi bergabung bersama kudapoker