Home » » "Jangan Turunkan Pemain Terbaik, Wenger!"

"Jangan Turunkan Pemain Terbaik, Wenger!"

Arsenal harus berjuang mati-matian apabila ingin mengklaim tiket delapan besar Liga Champions, sekaligus membalaskan dendam musim lalu. Namun, hal tersebut bukan perkara mudah mengingat leg kedua babak 16 besar akan digelar di markas Bayern Munich di Allianz Arena.

Pada leg pertama di Emirates Stadium, tim Gudang Peluru itu harus tertunduk dua gol tanpa balas. Toni Kroos dan Thomas Muller merupakan dua mimpi buruk pasukan Arsene Wenger itu di kancah Eropa. Hasil ini memaksa Arsenal untuk setidaknya mencetak tiga gol tanpa balas di kandang Die Roten yang terkenal tak bersahabat itu.

Menariknya, mantan pelatih Arsenal, George Graham menyarankan Arsene Wenger untuk menyimpan kekuatan terbaik, alias tidak memainkan para pemain andalan. Lantas apa maksud saran pria kelahiran Glasgow, Skotlandia 69 tahun silam itu?

Graham menilai bahwa Meriam London sudah tak lagi memiliki kesempatan untuk melaju ke babak perempatfinal kompetisi akbar antarklub di Benua Eropa.  Sementara di kompetisi domestik, peluang Arsenal masih terbuka lebar.

“Satu pertanyaan yang dihadapi Arsene adalah apakah mereka akan memainkan tim terbaik dan mencoba untuk memenangkan laga, yang hampir tidak mungkin, atau justru berkonsentrasi di Premier League,” tutur Graham, seperti dilansir Sportsmole, Senin (24/2/2014).

“Secara pribadi, saya akan memainkan tim yang lebih lemah karena saya pikir laga pada babak kedua di leg pertama seperti sebuah latihan untuk Bayern. Membutuhkan kerja keras untuk Arsenal dan mereka memiliki laga berat yang akan segera dihadapi. Mereka butuh kaki dan pikiran yang lebih segar,” sambung George yang melatih Arsenal selama sembilan musim (1986-1995) itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Agen Poker Populer

Agen poker online uang asli yang memberikan pelayanan terbaik serta jaminan menang berapapun pasti di bayar jadi anda tidak perlu ragu lagi bergabung bersama kudapoker