Home » , » Community Shield Salah Satu Momentum Arsenal Setelah Mendapatkan Trofi di Musim Lalu

Community Shield Salah Satu Momentum Arsenal Setelah Mendapatkan Trofi di Musim Lalu


Musim lalu Arsenal mengakhiri puasa gelar berkepanjangannya dengan memenangi Piala FA. Apakah itu menjadi momentum untuk mulai membiasakan diri lagi memenangi trofi?

Yang terdekat adalah akhir pekan ini, ketika The Gunners tampil di ajang Community Shield. Mereka akan berhadapan sang juara Premier League, Manchester City, di Stadion Wembley, London, Minggu (10/8/2014).

Sebelum menjuarai Piala FA 2014 --mengalahkan Hull City di final-- Arsenal mengarungi musim paceklik selama 9 tahun, dari 2005, sejak mereka memenangi Piala FA yang terakhir. Sedikit hiburan yang mungkin juga tidak terlalu menghibur fansnya adalah, paling tidak mereka tak pernah kehilangan tiket ke Liga Champions --walaupun juga tidak berbuah prestasi.

Kini, di awal musim baru 2014/2015, Arsenal tentu saja menatap harapan baru. Sejumlah pemain baru direkrut untuk memenuhi setiap ambisi dan target baru mereka, yaitu kembali lebih akrab dengan gelar juara. Faktanya, di sembilan musim pertama Arsenal di bawah komando Arsene Wenger, mereka bisa meraih total 11 trofi.

Dari segi materi skuat, Wenger sudah mulai "pragmatis" dalam merekrut pemain. Jika selama ini ia lebih dikenal fanatik untuk membeli pemain "bintang 3" ke bawah untuk disulapnya menjadi bintang 4 atau 5, dalam beberapa musim terakhir ia pun melakukan high profile signing. Per Mertesacker, Lukas Podolski, Santi Cazorla, Olivier Giroud, Mesut Oezil, dan di musim ini Alexis Sanchez dan Mathieu Debuchy. 

Talenta-talenta muda tetap diandalkan Wenger. Apalagi semestinya mereka sudah jauh lebih matang, karena sudah bertahun-tahun dipoles. Inilah tantangan kesekian kalinya buat Theo Walcott, Aaron Ramsey, Jack Wilshere, Alex Oxlade-Chamberlain, Kieran Gibbs, Joel Campbel, serta pemain 19 tahun yang baru mereka rekrut dari Southampton: Calum Chambers.

Seberapa kuat dan siap Arsenal untuk melanjutkan momentum memenangi Piala FA dan memenangi titel-titel berikutnya, tentu saja akan terjawab seiring musim berjalan. Di Premiership, misalnya, bursa taruhan hanya menempatkan mereka di urutan keempat dalam daftar calon juara di bawah Chelsea, City, dan Manchester United.

Namun, mereka bisa sedikit memberi "bocoran" kemampuannya itu hari Minggu mendatang, di Community Shield. Paling tidak, jika bisa mengalahkan City, itu berarti Arsenal bisa memenangi dua piala dalam selang waktu tak lama: di akhir musim lalu dan di awal musim ini. Setelah itu, hanya mereka yang bisa mengusahakannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Agen Poker Populer

Agen poker online uang asli yang memberikan pelayanan terbaik serta jaminan menang berapapun pasti di bayar jadi anda tidak perlu ragu lagi bergabung bersama kudapoker