Home » » Sunderland Maju ke Final Usai Singkirkan United

Sunderland Maju ke Final Usai Singkirkan United

Manchester United gagal melenggang ke partai puncak Piala Capital One musim 2013/14 usai disingkirkan Sunderland, Kamis (23/1) dini hari WIB. Setan Merah gagal melenggang ke final usai kalah dalam drama adu penalti.


Sunderland memetik kemenangan 2-1 di leg pertama saat pertandingan berlangsung di Stadium of Light, Rabu (8/1). Di laga penentuan Man. United memetik kemenangan 1-0 dalam 90 menit lewat gol tunggal dari sundulan Jonny Evans pada menit ke-37.

Hasil tersebut tidak membuat United otomatis lolos ke final Piala Capital One. Ya, di ajang ini agresivitas gol tandang tidak menjadi perhitungan. Alhasil, pertandingan harus ditentukan dengan perpanjangan waktu 2x15 menit setelah agregat berakhir 2-2.

Pada menit ke-119 Sunderland berhasil mengoyak jala The Red Devil setelah tendangan Phil Bardsley tidak mampu diamankan dengan sempurna oleh David De Gea. Skor pun imbang 1-1.

Dua menit berselang Javier 'Chicharito' kembali memberi harapan dan menjadikan agregat kembali imbang 3-3 dengan torehan golnya. Chicharito membobol gawang Vito Mannone dengan memanfaatkan umpan silang mendatar yang dilepaskan Adnan Januzaj. Pertandingan pun harus diputuskan lewat adu penalti.

Dari lima pemain Manchester United yang maju sebagai eksekutor hanya Darren Fletcher yang sukses mencetak gol. Empat pemain lain, yakni Danny Welbeck, Adnan Januzaj, Phil Jones, dan Rafael gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Sementara itu dari kubu Sunderland, Marcos Alonse dan Ki Sung-Yeung menjadi dua pemain yang memastikan langkah The Black Cats melenggang ke final Piala Capital One. Tiga pemain yang gagal sebagai algojo tendangan penalti adalah Craig Gardner, Steven Fletcher, dan Adam Johnson. Di partai puncak Sunderland sudah ditunggu Manchester City yang sukses mengalahkan West Ham United dengan agregat akhir 9-0.

Susunan pemain

Manchester United: 1-David de Gea; 2-Rafael, 12-Chris Smalling, 6-Jonny Evans, 28-Alexander Buttner (3-Patrice Evra 85); 16-Michael Carrick (4-Phil Jones 95), 24-Darren Fletcher; 44-Adnan Januzaj, 26-Shinji Kagawa (25-Antonio Valencia 61), 19-Danny Welbeck; 14-Javier Hernandez.

Manajer: David Moyes


Sunderland: 25-Vito Mannone; 2-Phil Bardsley, 28-Marcos Alonso, 5-Wes Brown, 16-John O'Shea; 33-Lee Cattermole (8-Craig Gardner 83), 14-Jack Colback; 4-Ki Sung-yeung, 11-Adam Johnson; 31-Fabio Borini (17-Jozy Altidore 86), 9-Steven Fletcher.

Manajer: Gustavo Poyet

0 komentar:

Posting Komentar

Agen Poker Populer

Agen poker online uang asli yang memberikan pelayanan terbaik serta jaminan menang berapapun pasti di bayar jadi anda tidak perlu ragu lagi bergabung bersama kudapoker