Home » » Empat Pemain Dilarang Tampil di Piala Dunia

Empat Pemain Dilarang Tampil di Piala Dunia

Sanksi larangan bertanding berlanjut dari ajang kualfikasi hingga putaran final Piala Dunia 2014 Brasil. Ada empat pemain dari tiga negara berbeda yang terkena sanksi larangan bermain partai pembukaan timnas mereka.

Fredy Guarin Alejandro Vasquez (Kolombia) dilarang berlaga satu pertandingan pada laga pembuka Kolombia vs Yunani, Sabtu 14 Juni 2014.

Sosha Makani (Iran) dilarang turun di satu pertandingan pada partai pembuka tim  Iran vs Nigeria, Senin 16 Juni 2014.

Mario Mandzukic (Kroasia) terkena larangan satu pertandingan pada laga pembukaan Piala Dunia 2014 antara Brasil vs Kroasia, Kamis 12 Juni 2014.

Paling parah adalah yang menimpa Josip Simunic (Kroasia). Dia diskors selama sepuluh pertandingan! Selain itu, dia bahkan juga dilarang memasuki area stadion sepuluh pertandingan tersebut. Namun, sanksi yang dikenakan oleh Komite Disiplin FIFA ini belum final dan mengikat, mengingat persidangan Komite Banding FIFA masih tertunda.

Simunic terkena sanksi berat tersebut akibat ulahnya meneriakkan slogan pro Nazi dalam pertandingan melawan Islandia yang berakhir 2-0 untuk kemenangan timnya, Rabu (20/11/2013).Dia sempat membantah tuduhan tersebut. Bila larangan itu sudah final, dia bahkan tak akan bisa tampil seandainya Kroasia tembus ke babak final.

Sanksi-sanksi di atas tidak termasuk sanksi yang terkait dengan doping, manipulasi pertandingan, atau pelanggaran lain sesuai ketetapan FIFA.


0 komentar:

Posting Komentar

Agen Poker Populer

Agen poker online uang asli yang memberikan pelayanan terbaik serta jaminan menang berapapun pasti di bayar jadi anda tidak perlu ragu lagi bergabung bersama kudapoker